The Art of Leadership

Sebagai seorang profesional, dari waktu ke waktu Anda tentu banyak menerima banyak undangan. Mulai dari undangan menghadiri berbagai acara terkait profesi hingga sekedar ‘ngopi’ atau makan siang. Bisa jadi juga, Anda menerima banyak undangan untuk berbicara di berbagai seminar, kuliah umum di universitas, atau event lain.

Dalam beragam kesempatan bertemu dengan teman-teman pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), selalu saja muncul pertanyaan, bagaimana supaya dapat karyawan yang bagus.

Cukup luar biasa seberapa sering Anda mendengar manager mengeluh tentang karyawan terbaik mereka yang akan keluar, dan mereka benar-benar memiliki sesuatu untuk dikeluhkan.

Selamat Tahun Baru 2016, semoga kita semua bisa memanfaatkan tahun ini dengan gemilang untuk kesuksesan dunia dan akhirat.

Bisnis berkembang dari masa ke masa, dan setiap masa melahirkan berbagai cara baru dalam berbisnis. Hal ini pulalah yang kemudian menciptakan perbedaan antara wirausahawan tradisional dan modern. Berikut ini adalah 5 perbedaaanya.

Dick dan Maurice bersaudara berhasil menciptakan sebuah restoran yang enak, memiliki pelayanan yang cepat dan ramai oleh pengunjung, restoran ini juga menghasilkan pemasukan yang sangat bagus. Di tahun 1950-an penghasilan restoran mereka $350.000 dengan keuntungan bersih $100.000 setiap tahun.

Saya dan istri tidak pernah memberi uang jajan kepada anak-anak. Tapi belakangan ini saya berubah pikiran karena ingin memberi pelajaran soal uang kepada mereka sejak dini. Apalagi setelah mengikuti training Financial Freedom dari Pak Joe Hartanto yang juga mengajak orang tua agar memberi bekal pengetahuan finansial kepada anak-anak sejak dini.